Search This Blog

Monday, January 8, 2018

Jarang Terkena Flu, Tanda Imunitas Kuat?



Flu merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh virus dan mudah sekali menular. Namun, ada juga orang yang tidak mudah terkena virus flu. Lalu, apakah itu menjadi tanda bahwa seseorang memiliki imunitas tubuh yang baik?

Dilansir dari situs The NewyorkTimes, Dr. Talia Swartz menjelaskan bahwa memang virus akan lebih mudah menyerang seseorang dengan kekebalan tubuh yang lemah. Selanjutnya, dokter lainnya yakni Dr. PritishTosh yang merupakan peneliti penyakit menular di Klinik Mayo juga menjelaskan bahwa selain faktor genetik, ada pula faktor lain yang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh.

Orang-orang yang memiliki kebiasaan hidup sehat seperti mencuci tangan sebelum makan akan mencegah bakteri atau virus penyebab infeksi masuk ke mulut. Selain itu, menjaga pola makan dengan memperbanyak mengkonsumsi sayur dan buah-buahan juga bagus untuk cepat memulihkan kondisi tubuh apabila terinfeksi virus.

Wah, ternyata ada banyak faktor ya yang menjadikan orang tidak mudah sakit. Selain faktor genetik, anda pun bisa lebih meningkatkan kekebalan tubuh lewat menjaga kebersihan, mengkonsumsi makanan sehat, olahraga teratur, dan tidur cukup agar tidak mudah terserang penyakit.



No comments:

Post a Comment