Search This Blog

Saturday, November 18, 2017

Ingin Pakai Kawat Gigi Tapi Takut Sakit? Coba Deh Teknik Embrace


Tampilan gigi yang rapi merupakan sebuah hal yang bisa semakin meningkatkan percaya diri. Memiliki susunan gigi yang rapi akan menjadikan tak ragu untuk tersenyum bahkan tertawa lebar menampilkan deretan gigi yang apik dipandang. Namun, memang tidak semua orang dianugerahkan memiliki gigi yang terbentuk sempurna dengan sendirinya. Tapi jangan khawatir karena sekarang sudah banyak yang bisa dilakukan untuk merapikan gigi. 
Jika anda berencana ingin merapikan gigi tapi masih ragu menggunakan kawat gigi karena takut dengan beragam efek yang ditimbulkan akibat pemakaiannya, seperti: nyeri pada gigi, sulit mengunyah, sariawan, dan lain-lain. Jangan khawatir karena sekarang ada teknik baru untuk merapikan gigi, teknik yang satu ini dinamakan embrace.

Baca Juga: Komplikasi Tifus

Tentang Embrace dan Cara Penggunaannya

Drg. Raheng Widyaswari, menjelaskan bahwa embrace merupakan teknik untuk merapikan gigi dengan menggunakan brace atau penjepit dari plastik yang bening transparan sehigga tampaknya seperti tidak memakai apa pun.
Teknik pemasangan embrace, pertama akan dilihat dulu seperti apa susunan gigi pasien, lalu mulai dipikirkan bentuk yang cocok agar gigi dapat tersusun lebih rapi. Kemudian cetak foto panoramik lab dan cetak bentuk gigi. Itu semua akan dikirim ke Singapura agar bisa mencetak brace yang sesuai. Kelebihan dari memakai embrace dibandingkan dengan kawat gigi adalah karena bentuknya yang transparan dan minim efek samping, ladies.
Jika memakai embrace, anda juga bisa copot pasang. Embrace bisa dicopot ketika ingin makan dan menyikat gigi. Kalau anda berencana menggunakan teknik embrace, biayanya sekitar 35 juta rupiah. Yuk, mungkin bisa nabung dulu dari sekarang ya.


No comments:

Post a Comment