Search This Blog

Sunday, November 19, 2017

Jangan Buang Air Cucian Beras! Manfaatnya Dapat Menghaluskan Kulit Wajahmu


Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang cerah dan halus? Pastinya kita semua mendambakan wajah yang demikian. Namun, untuk mendapatkannya diperlukan perawatan dan tidak bisa dengan cara yang instan. Sebernanya tidak perlu mahal kok untuk melakukan perawatan, kamu pun bisa melakukannya dengan bahan yang tersedia di rumah asalkan mau menjalaninya dengan teratur.

Salah satu bahan yang bisa dipakai sebagai perawatan alami wajah adalah air cucian beras. Menurut berbagai sumber, kandungan nutrisi pada air cucian beras akan menjadikan kulit wajah lebih cerah dan halus. Air cucian beras yang digunakan secara rutin juga bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya serta mampu membersihkan komedo yang menempel di pori-pori kulit.
Penelitian dari Universitas Brussels juga semakin menguatkan manfaat air cucian beras. Mereka meneliti pasien yang menderita penyakit kulit dermatitis. Sebagai solusinya, kemudian dilakukan uji coba berendam menggunakan air beras 2 kali sehari selama 15 menit. Hasilnya kesembuhan pasien meningkat lebih cepat.

Dilansir dari vemale.com, untuk merawat kulit dengan air cucian beras, caranya adalah cuci beras dan buang sisa air rendamannya yang pertama karena air pertama masih banyak tercampur oleh kotoran. Gunakan air cucian beras bilasan kedua atau ketiga saja ya. Setelah itu, ambil cucian beras dan tempatkan pada wadah. Tunggu 1-2 jam agar airnya mengendap. Buang air bening yang tidak diperlukan secara perlahan karena yang digunakan adalah air endapan yang berada di bawah.
Oleskan air cucian beras tersebut ke wajah. Biarkan selama 15 menit. Apabila masker telah mengering bilas dengan air hangat. Kemudian keringkan dengan menepuk-nepuk wajah mengunakan handuk bersih. Agar wajah lebih lembab, kamu bisa menggunakan minyak zaitun setelahnya.


Demikianlah manfaat air cucian beras sebagai perawatan alami wajah. Untuk hasil terbaik gunakan 2-3 kali dalam seminggu ya.


No comments:

Post a Comment